Monday, June 21, 2010

Awal Mula Suka Lagu Metal

Kalo ditanya sama orang kapan gue suka musik metal gue gak tau. Hhh,jadi malu deh gue kalo gue inget-inget sih dari SD deh kalo gak salah tapi waktu itu tuh gue gak terlalu suka bener cuma denger-denger doang. Aliran musik metal pertama yang gue denger adalah Nu Metal dan bandnya adalah Linkin Park dan Limp Bizkit kalo Rage Against The Machine juga deh kayaknya tapi itu kan Rap Rock ya?? Oke,itu gak penting. Tuh band emang keren betul apa lagi Linkin Park pas albumnya yang "Hybrid Theory" weisshhh,kalo jaman dulu tuh ya gak dengerin album tuh dibilang cupu gitu setelah "Hybrid Theory" ada "Meteora" yang nge-hits tuh lagunya yang "Numb" itu tuh dan setelah "Meteora" ada "Minutes To Midnight" pokonya gue ngefans deh sama Linkin Park sampe sekarang walaupun personilnya gak seganteng dulu (hehehe). 

Setelah LP,gue beralih ke Limp Bizkit. Itu band emang udah terkenal semenjak taon 90'an tp gue bru dnger pas taon 2000'an gtu. Lagunya yang pertama kali gue denger adalah "Take A Look Around" soundtracknya "Mission Impossible". Gue seneng sama Wes Borland kata orang permainan gitarnya biasa aja tapi gayanya itu loh yang banyak dicontek sama anak muda tahun dulu tapi kalo tahun ini gak tau deh gue -_-. Walaupun nih bandnya banyak masalah dan dicap band paling kriminal,tetep aja gue suka habisnya gue gak peduli sih banyak yang ngritik kalo LB ini jelek dan gak bagus malah banyak dikritik dan banyak masalah makin terkenal dan makin hebat band ini. Kan si Fred Durst pernah keluar-masuk pengadilan gara-gara bertengkar dengan Eminem,band Nine Inch Nail,Slipknot dan banyaklah. Pokonya pas lagi tenar-tenarnya band ini punya banyak masalah terutama si Fred Durst setelah "Take A Look Around" gue cari digoogle lagunya yang paling nge-hits alhasil,gue nemu banyak lagunya dari album pertama sampe akhir.

Sama seperti Linkin Park,gue tetep seneng sama LB walupun mereka lagi hiatus dan Fred Durst-nya udah tua. Eh,Fred Durst juga buat film namanya "The Longshot" bagus banget filmnya. Sebenarnya banyak sih informasi LB tapi gue males nulisnya capek

Lama kelamaan gue makin kronis setelah Nu Metal gue langsung beralih ke Death Metal dan Heavy Metal. Parah deh pokoknya gue jatuh cinta sama musik Metal di iPod gue lumayan banyak lagu Metal hahahaha..... Padahal dikeluarga gue gak ada yang suka musik keras sama sekali cuma gue seorang yaah,dulunya ada sih tapi sekarang dia gak suka lagi payah banget! Gue dengerin Lamb Of God,Bring Me The Horizon,System Of A Down,Cradle Of Filth,Trivium,Killswitch Engage,Bullet For My Valetine,Atreyu,Arch Enemy,Black Dahlia Murder (tapi gue cuma dengerin satu yg "Paint It Black) banyaklah kalo mau tau lagi liat aja di Facebook gue. Orang tua gue aja sampe heran liat anaknya ini hahahaha...... Tapi iya sih,kalo cewek suka musik Metal tuh aneh soalnya Metal kan musiknya keras temen cowok gue aja pada gak suka. Gue gak peduli sih sebenarnya namanya aja gue cinta mati sama Metal kok dilarang?? Kalo orang liat gue sih gue cuma cewek pendiam-penyendiri biasa aja kalo mereka nanya selera musik gue pasti kaget setengah mati hahahah.... Dan,gue juga belajar nge-scream dan growling biar keren gitu tapi susah banget gak begitu bagus dan panjang tapi gue latihan terus!!!

Gue seneng sama semua jenis Metal. Heavy Metal,Nu Metal,Death Metal,Thrash Metal dan sebangsanaya tapi rata-rata gue dengerin Death Metal,Nu Metal,Deathcore,Rapcore,dan Metalcore kalo Black Metal jarang palingan cuma Cradle Of Filth hueheheh..... Gak apalah gue dibilang aneh selera musiknya gue senang malahan,selain Metal gue juga suka Rap,Rock dan Punk. Terkadang gue dengerin musik classic sama pop sih kalo ditanya lagu Indonesia gue gak tau sumpah!! Gue dengerin lagu barat terus soalnya dari SD sampe sekarang masa SD gue dipenuhi dengan lagu Sum 41,Nirvana,Eminem,Avril Lavigne,Linkin Park,Limp Bizkit,Red Hot Chili Peppers,Slipknot,Good Charlotte,Fort Minor,Evanescence dan Simple Plan barulah gue denger Metal tapi sebelum itu gue dengerin Avenged Sevenfold 

Gila ya? Gue denger musik Metal dari SD hehehe tapi gak apalah sekrang juga gue masih cinta mati sama Metal. Tapi sedihnya nih,gue gak punya temen untuk cerita kayak gituan rata-rata temen gue suka musik pop itu pun Indonesia tapi ada sih yang suka musik barat tapi kan gue mau cerita Metal juga. Oh ya,selain metal gue suka juga sama aliran Screamo dan Hardcore contohnya ada Alesana,Funeral For A Friend,dan Story Of The Year gue juga suka sama Paramore.Gue berandai-andai bisa masuk band Metal tapi gue kan masih pemula dalam bermain gitar listrik maunya kayak gitaris band Metal gitu deh selain gitar gue juga main piano tapi kan jarang musik Metal pake piano ada sih Cradle Of Filth lalu Dragon Force itu pake piano dan keyboard.

Tapi gini-gini gue suka Owl City,Taylor Swift,Dashboard Confessional,James Blunt,Blink-182,30 Second To Mars,Panic! At The Disco,Fall Out Boy,Kelly Clarkson,Goo Goo Dolls dan masih banyak lagi hehehe.... gak mungkin deh gue denger Metal terus -_- gue juga butuh lagu pop dan ballad. Tapi,hari-hari gue dipenuhi dengan Metal gyahahaha! Sebenarnya gue mau cerita banyak sih tentang band-band metal favorite gue tapi gue capek ngetik malah belum makan siang pula. Okay,gue makan siang dulu dan senang bisa menulis diblog tersayang gue ini see ya keep rockin' \m/!

No comments:

Post a Comment